Senin, 07 Desember 2015

6 Fitur Baru WhatsApp yang WAJIB Kamu Coba

6 Fitur Baru WhatsApp yang WAJIB Kamu Coba


Jika kamu menggunakan WhatsApp, maka pada versi terbaru dari salah satu aplikasi messaging terpopuler di dunia tersebut memberikan para penggunanya banyak sekali fitur baru yang bisa dicoba.
Maka dari itu, melalui artikel ini kami akan menjelaskan kepada kamu 6 fitur baru WhatsApp yang patut kamu coba.

6 Fitur Baru WhatsApp yang WAJIB Kamu Coba

 

1. Star Messages

6-fitur-whatsapp-1Saat kamu sedang chat dengan teman atau grup, ternyata ada satu percakapan yang menarik atau penting untuk disimpan, maka kamu bisa menggunakan fitur Star messages. Kamu hanya perlu menekan lama chat yang ingin disimpan, kemudian tekan ikon bintang di bagian atas. Untuk membuka kembali chat-chat yang pernah ditandai, di halaman utama WhatsApp, tekan tiga titik di sudut kanan atas kemudian pilih Starred messages.

2. Backup Chat Langsung Ke Google Drive

6-fitur-whatsapp-2Selain dapat disimpan di SD Card, semua pesan yang ada di WhahtsApp juga bisa kamu backup ke Google Drive. Fitur powerful ini dapat kamu akses melalui Menu > Settings > Chats and Calls > Chat Backup > Google Drive Settings. Hubungkan WhatsApp kamu dengan akun Google Drive, dan kini setiap chat yang ada akan ter-upload pula ke media penyimpanan cloud milik kamu.

3. Hapus Chat Makin Mudah

6-fitur-whatsapp-3Kalo kamu udah gak pengen lagi menyimpan pesan-pesan lama atau sensitif, maka WhatsApp punya fitur baru yang dapat mempermudah dalam menghapus pesan. Kamu hanya perlu ke Menu > Settings > Chats and Calls > Chat History > Clear All Chats. Di sana akan ada tiga pilihan hapus yaitu semua pesan, pesan yang lebih tua dari 30 hari, atau pesan yang lebih tua dari 6 bulan.

4. Tandai Pesan Menjadi Read atau Unread

6-fitur-whatsapp-4Jika kamu gak sengaja membuka sebuah percakapan namun tidak sempat membacanya, maka kamu bisa mengembalikan statusnya menjadi Unread dengan menekan lama percakapan yang dimaksud, kemudian pilih Mark as unread. Kamu juga bisa melakukan sebaliknya dengan pesan yang belum terbaca namun ingin ditandai sebagai sudah dibaca dengan cara yang sama.

5. Gunakan Custom Notifications Untuk Orang-Orang Tertentu Atau Grup

6-fitur-whatsapp-5Beberapa orang atau grup tentu ada yang lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu, WhatsApp menyediakan fitur custom notifications agar orang atau grup tertentu yang dikehendaki, punya notifikasi yang berbeda dengan yang lainnya.

6. Preview Link

6-fitur-whatsapp-6Fitur ini juga menarik sekali untuk disimak. Kini apabila kamu membagikan link website melalui WhatsApp, maka ia akan menampilkan preview thumbnail berikut judul dari link tersebut. Jadi kamu bisa melihat sekilas apa yang terkandung di dalam link yang seseorang berikan.
Namun kemarin beredar kabar kurang sedap mengenai WhatsApp yang diduga tidak membuat hyperlink dari aplikasi chat lainnya yaitu Telegram. Ini mungkin sebuah bug dari WhatsApp yang mungkin akan diperbaiki di versi mendatang.
Itulah 6 fitur baru WhatsApp yang wajib kamu tahu agar aktivitas chat dapat lebih mudah dan cepat. Sampai bertemu di tips berikutnya ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah anda suka tampilan blog ini ?

Popular Posts

Featured Posts

Logo