Senin, 14 Desember 2015

3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage

3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage

3 Tips Menjaga Data Aman di Cloud Storage
Kamu suka menggunakan layanan cloud storage? Kalau kamu suka menggunakannya, pastikan kamu juga mengetahui kualitas dari layanan Cloud Storage kamu agar data yang kamu simpan juga terjamin keamanannya. Berikut i 3 tips menjaga data aman di cloud storage:

1. Memilih Cloud StorageJaman sekarang ini banyak sekali layanan cloud storage yang menyediakan jasa storage, tetapi dalam memilih cloud storage, sebaiknya kamu memilih cloud storage yang sudah memiliki reputasi dan nama yang besar agar memberikan jaminan pada data kamu. Untuk cloud storage yang Jalan Tikus rekomendasikan ke kamu ada Google DriveDropbox, dan SkyDrive. 3 cloud storage tersebut direkomendasikan karena bisa terintegrasi dengan beberapa sistem operasi, serta cepat dalam perbaikan apabila terdeteksi adanya bug atau error.
2. Memiliki data salinanResiko terbesar dari cloud storage adalah kamu bisa kehilangan data, karena itu jangan gunakan cloud storage sebagai tempat backup, tetapi gunakan untuk data yang kamu miliki salinannya atau kamu gunakan untuk menyimpan data yang tidak begitu penting. Memiliki salinan data bisa kamu dapatkan dengan menggunakan cloud storage yang lain. Selain kamu juga bisa mendapatkan tambahan storage, maka kamu juga bisa menyimpan banyak data pada setiap cloud storage yang kamu gunakan.
3. Amankan data secara manualMenggunakan cloud storage, sebaiknya menggunakan data yang sudah di enkripsi atau dikompres menggunakan WinRAR lalu diberi password. Hal ini bertujuan untuk membuat data dalam cloud storage kamu lebih aman apabila diretas oleh orang lain. Menggunakan cloud storage memang sudah aman dengan adanya sistem login, tetapi akan lebih baik lagi kalau kamu juga ikut mengamankan data kamu dengan melakukan enkripsi.
3 tips menjaga data aman di Cloud Storage bisa kamu coba dan download software cloud storage di Jalan Tikus. Kesimpulan dari tips diatas adalah gunakan cloud storage yang memiliki reputasi, selalu siapkan data salinan, dan juga enkripsi data sebelum di upload ke cloud storage. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah anda suka tampilan blog ini ?

Popular Posts

Featured Posts

Logo