Rabu, 16 Desember 2015

10 URL Penting yang Wajib Diketahui Para Pengguna Google

10 URL Penting yang Wajib Diketahui Para Pengguna Google 

10 URL Penting yang Wajib Diketahui Para Pengguna Google (Part 1)

Kamu pasti tau dong perusahaan teknologi raksasa Google. Sebagai pengguna internet, rasanya mustahil tidak mengetahui nama perusahaan raksasa ini. Sudah pasti kamu sering mengandalkan Google untuk mencari apapun bahkan hanya untuk mengerjakan PR. Tapi tau nggak sih kamu ada 10 URL penting yang wajib diketahui para pengguna Google?

Berikut Daftar 10 URL Penting yang Wajib Diketahui Para Pengguna Google (Part 1)

1. Kamu bisa membuat akun Google kamu dengan menggunakan alamat email yang sudah ada.

sign without gmailProses sign up reguler pasti menggunakan alamat @gmail.com sebagai username akun Google kamu, namun dengan URL spesial ini kamu bisa menggunakan alamat email lainnya sebagai username akun Google kamu (Baca juga: Cara Mudah Membuat Akun Gmail). Gunakan URL spesial di bawah ini.

2. Penglihatan Google tentang kamu.

google adss
Google membuat profil tentang kamu berdasarkan situs yang kamu kunjungi, akun Google+ milikmu, dan tanda lainnya. Mereka mencoba menebak umur, jenis kelamin, dan minatmu kemudian menggunakan datanya untuk menyelidiki kamu lebih lanjut. Gunakan URL ini untuk tau bagaimana Google melihat kamu di webnya.

3. Google mengijinkan kamu mengekspor seluruh datamu keluar dari ekosistem Google.

google takeout
Kamu bisa mengunduh fotomu, daftar kontak, pesan Gmail, bahkan video YouTube milikmu. Coba URL ini untuk mendapatkan link downloadnya.

4. Komplain ke Google jika menemukan konten milikmu disalin tanpa ijin di website lain.

google legal
Jika kamu menemukan konten pribadi milikmu terpampang dalam sebuah website yang tidak kamu ketahui dan website tersebut menggunakan satu atau beberapa produk Google misalnya Blogger, AdSense, Google+, atau YouTube, kamu bisa mengeluarkan DMCA complaint dengan Google berhadapan dengan situs tersebut untuk menghapus kontenmu. URL ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan sebuah website dari daftar pencarian Google.

5. Lihat location history yang telah kamu jelajahi sebelumnya.

google maps
Smartphone Android kamu mungkin melaporkan tiap data lokasi terbaru dan kecepatan (jika kamu bergerak dan seberapa cepat kamu bergerak) kembali ke server Google. Kamu bisa kembali ke Google Maps untuk melihat seluruh wilayah location history milikmu dan kamu juga memiliki opsi untuk mengekspor data sebagai KML files yang bisa dilihat dalam Google Earth bahkan Google Drive.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apakah anda suka tampilan blog ini ?

Popular Posts

Featured Posts

Logo